140 Personil Polres Inhil Naik Pangkat

140 Personil Polres Inhil Naik Pangkat
Kapolres Inhil memberikan selamat kepada personil yang naik pangkat
TEMBILAHAN - Tepat satu hari sebelum memasuki Tahun baru 2017, Sabtu, tanggal 31 Desember 2016, pukul 08.30 WIB, di Lapangan Apel Polres Inhil jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat personel Polres Inhil dan pengambilan sumpah bagi PNS Polres Inhil.
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Komandan Upacara Ipda Kamaluddin dan Perwira Upacara AKP Ali Zahari.
 
"Kenaikan pangkat bagi personil adalah hak, tapi bukan hak yang mutlak, karena untuk mendapatkan hak tersebut harus melalui tahapan tahapan penilaian serta mengikuti serangkaian kegiatan uji kemampuan dan kemampuan,"ungkap Kapolres Inhil dalam amanatnya.
 
Pada periode ini, Polres Inhil mengusulkan  sebanyak 141 personil untuk dinaikan pangkatnya dan TMT 1 Januari 2017,  dinyatakan layak untuk dinaikan pangkatnya sebanyak 140 orang dengan rincian :
 
Ipda ke Iptu 9 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 15 orang,  Brigadir ke Bripka 32 orang, Briptu ke Brigadir 67 orang, Bripda ke Beriptu 16 orang. Sementara 1 orang Personel tidak dinaikan pangkatnya karena yang bersangkutan dalam proses UKP melakukan Tindak Pidana.
 
Irup juga mengambil sumpah bagi 10 orang Personel PNS Polres Inhil yang TMT 1 Januari 2017 diangkat menjadi PNS Polri dan diharapkan penambahan personil PNS tersebut mampu memberikan kontribusi bagi kelancaran tugas Polres Indragiri Hilir
 
Kapolres Inhil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan pengangkatan menjadi PNS Polri, dan diingatkan bahwa dengan kenaikan pangkat dan perubahan status menjadi PAS menuntut tanggung jawab yang lebih besar, dan kapolres berpesan untuk lebih meningkatkan kemampuan agar mampu memberikan kontribusi bagi Polres Inhil
 
Terakhir, kapolres mengucapkan terima kasih kepada para istri dan  suami yang suami istrinya naik pangkat dan berubah status jadi PNS atas dukungannya sehingga para suami dan istri jadi lebih semangat dan lebih berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.
 
Diketahui, upacara kenaikan pangkat dan pengambilan sumpah selesai dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Inhil dan PJU Polres Inhil serta dari Personel lainnya. (kim)

Berita Lainnya

Index